Hati-hati Dalam Mengganti Template Blog/Website No ratings yet.

By | Oktober 30, 2018

Hati-hati Dalam Mengganti Template Blog/Website, INIADASEO.COM seo – Halo sobat SEO kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang mengganti template blog/website, beberapa minggu yang lalu sebelum saya mengganti template website ini ada seo, website ini menjadi pagerank di google dan karena sedikit saja kesalahan dalam mengganti template dan kebetulan server lagi down yang berdampak negatif pada peringkat website ini ada seo, mungkin rekan-rekan pernah mengalami hal demikian untuk kalian yang tidak ingin seperti ini ada seo lebih baik simak artikel berikut ini untuk menghindari kesalahan dalam mengganti template.

Kenapa harus mengganti template blog/website?

Sebenarnya cuma iseng aja sih merubah template website ini ada seo, maksud hati mau ganti suasana gitu biar ada nuansa baru gak itu-itu aja, semua jadi kacau setelah template yang saya publish error karena server down dari provider.

Hati-hati Dalam Mengganti Template Blog/Website

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum kalian mengganti template blog/website yang selama ini kalian kelola, antara lain:

  • Template harus ringan
  • Template Responsive untuk smartphone
  • Backup template
  • Salin Meta Tag

#Template harus ringan

Template blog bagus belum tentu ringan tapi ringan akan bagus di SEO nya google, sebab google sebagai salah satu media peramban memprioritaskan blog/website yang memiliki loading yang ringan saat di akses oleh pengunjung.

#Template Responsive untuk smartphone

Rata-rata pengguna internet menggunakan smartphone karena mudah dibawa kemana-mana, mungkin dari situ perhitungan google untuk memprioritaskan template yang responsive dan ringan ketika di buka melalui smartphone.

Baca juga :  Daftar Kontes SEO terbaru tahun 2018

#Backup Template

Cara paling aman adalah dengan mem-backup template kalian terlebih dahulu sebelum kalian ganti dengan template yang baru, untuk cara backup template blog/website bisa kalian cari di google baik platform blogspot maupun wordpress.

#Salin Meta Tag Template

Menyalin meta tag pada template itu wajib sebab pengukur mesin pencari google adalah dari meta tag yang kalian pasang di antara <head> dan </head> pada tubuh template blog/website, yang nanti harus kalian pasang lagi di template yang baru kalian pasang.

Saran

Jika template kalian sudah bagus dan posisi sudah di halaman pertama pencarian google lebih baik jangan kalian rubah lagi templatenya kecuali kalian sudah paham betul tentang hal ini.

Demikian artikel yang membahas Hati-hati Dalam Mengganti Template Blog/Website semoga bermanfaat untuk kalian pelajari dan menjadi salah satu referensi untuk kalian sebelum mengganti template yang sudah kalian pakai selama ini.

Jangan lupa pasang juga auto refresh untuk blog atau website kalian agar artikel terbaru yang kalian buat bisa dilihat oleh pengunjung blog kalian

Hati-hati Dalam Mengganti Template Blog/Website

Hati-hati Dalam Mengganti Template Blog/Website

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *