Kapan Permintaan Dana Pinjaman Tunai Meningkat? 5/5 (1)

By | Juli 3, 2018

Kapan Permintaan Dana Pinjaman Tunai Meningkat ?– Sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika dana tunai merupakan komoditi yang begitu penting kehadirannya. Hampir setiap orang kapanpun dan dimanapun selalu membutuhkan dana tunai dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Namun, ada beberapa momen tertentu dimana permintaan dana tunai meningkat hingga akhirnya meningkat pula permintaan dana pinjaman tunai. Kapan sajakah momen-momen tersebut?

Kapan Permintaan Dana Pinjaman Tunai Meningkat?

Menjelang tahun ajaran baru

Ketika mendekati tahun ajaran baru, setiap sekolah disibukkan oleh penerimaan siswa baru yang akan bersekolah di sekolah tersebut. Di sisi lain, para orang tua yang akan memasukkan anaknya untuk bersekolah juga disibukkan dengan menyiapkan berbagai hal termasuk dana untuk sekolah sang anak. Hal inilah yang kerap kali membuat permintaan dana pinjaman tunai meningkat. Karena, beberapa orang tua tidak siap secara materi untuk menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah terbaik yang membutuhkan banyak biaya. Sehingga, tak heran jika permintaan dana tunai pun mendadak meningkat menjelang tahun ajaran baru sekolah.

Menjelang hari raya

Momen lainnya dimana permintaan dana pinjaman tunai ikut meningkat yakni menjelang hari raya. Pada saat menjelang hari raya, baik hari raya Idul Fitri maupun Natal, dll. Biasanya kebanyakan orang akan membutuhkan dana tunai dalam jumlah yang cukup besar. Dana tunai ini nantinya ditujukan untuk membiayai berbagai kebutuhannya selama berkumpul bersama keluarga. Selain itu, budaya pemberian angpau kepada anak-anak juga membuat permintaan dana tunai meningkat sehingga tak heran jika banyak orang melakukan kredit uang untuk mencukupinya.

Baca juga :  5 Keunikan Malioboro Yang Nggak Diketahui Banyak Orang

Menjelang “tanggal tua”

Di Indonesia, ada sebuah istilah “tanggal tua” yang berarti waktu-waktu dimana keuangan sebagian besar orang tengah menipis akibat gaji yang belum cair. Hal ini wajar mengingat mayoritas masyarakat Indonesia berasal dari kalangan pekerja yang memiliki waktu khusus untuk penerimaan penghasilannya. Ketika menjelang “tanggal tua” biasanya permintaan dana tunai meningkat akibat pengelolaan keuangan yang buruk sehingga menyebabkan kas pribadi menjadi kosong untuk menjalani kehidupan sehari-harinya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang mengajukan kredit uang ketika menjelang “tangga ltua” untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *