Meningkatkan pengunjung web site No ratings yet.

By | Maret 9, 2018

Meningkatkan pengunjung web site – Siapa yang ingin weblog yang mereka miliki sepi pengunjung. Sepinya pengunjung dapat berarti minimnya click on promoting serta, lebih jauh lagi, tidak adanya penjualan product yang Anda tawarkan di web page utama. Ada banyak cara meningkatkan pengunjung weblog yang sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri. Kami akan membahasnya satu per satu untuk Anda dalam kesempatan kali ini.

Berdasarkan sebuah studi, hanya sekitar 25% dari semua web page yang ada pada saat ini mendapatkan lebih dari 5000 pengunjung baru setiap bulan. Ini berarti 75% sisanya hanya mendapatkan pengunjung harian lebih sedikit dari angka tersebut.

Apakah weblog Anda termasuk dalam bagian 75% ini? Jika iya, ulasan kami kali ini dapat membantu Anda meningkatkan pengunjung weblog, hanya dengan melalui 4 cara!

Meningkatkan pengunjung web site

Berikut adalah empat cara meningkatkan pengunjung weblog yang dapat Anda coba sendiri!

Lakukan Optimasi Weblog untuk Search Engine

Anda wajib melakukan optimasi web site positioning pada seluruh konten web page Anda. Optimasi ini akan meningkatkan pengunjung organik, atau pengunjung yang datang dari mesin pencari.

Meningkatkan pengunjung site

Meningkatkan pengunjung web site

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset key phrase. Tujuannya, agar artikel yang Anda buat menggunakan key phrase yang tepat. Ini adalah aspek yang sayangnya kerap dikesampingkan. Tidak sedikit pengelola web page yang menampilkan konten di net tanpa purpose kata kunci yang tepat sehingga web page mereka sepi pengunjung. Padahal jika optimasi ini dilakukan, mereka telah menemukan cara meningkatkan pengunjung weblog yang ampuh dan berpengaruh secara signifikan.

Ada banyak software program on-line yang dapat Anda gunakan untuk melakukan riset key phrase. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah software program milik Google bernama Google Key phrase Planner. Instrument ini dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui rata-rata pencarian key phrase tertentu dalam kurun waktu satu bulan, bahkan dapat menampilkan key phrase baru sesuai keinginan Anda.

Proses riset key phrase ini dapat hanya memakan waktu beberapa menit saja. Key phrase seperti apa yang perlu Anda utamakan? Tentu key phrase populer, alias key phrase yang banyak digunakan untuk pencarian.

Setelah menemukan key phrase yang Anda inginkan, selanjutnya Anda perlu mulai melakukan optimasi pada web page. web site positioning sendiri dapat dibagi menjadi dua jenis.

  • On-page web site positioning: Optimasi pada web page dan konten. Pengelola web page memiliki kontrol penuh pada On-page web site positioning.
  • Off-page web site positioning: Kebanyakan pemilik web page berpikiran bahwa off-page web site positioning hanya hyperlink establishing saja. Akan tetapi, sebenarnya apapun yang Anda lakukan di luar web page seperti sosial media, social bookmarking, dan hyperlink establishing dapat dikatakan sebagai upaya Off-page web site positioning.
Baca juga :  Sifat yang Membuat Anda Gagal dalam Promosi kenaikan posisi

Kedua hal di atas sama-sama penting dan perlu dilakukan bersamaan. Akan tetapi, jika tidak memungkinkan, Anda dapat fokus pada On-page web site positioning terlebih dahulu, seperti yang disarankan oleh banyak ahli online advertising and advertising dan pakar web site positioning.

Di bawah ini adalah beberapa aspek pada web page yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan optimasi On-page web site positioning.

Title Tag: Buat judul menarik yang berisi purpose key phrase.

Tag Description: Sama halnya seperti title, deskripsi juga harus menarik dan mengandung key phrase yang Anda tentukan. Deskripsi yang baik dapat menghasilkan Click on on Through Worth tinggi.

Key phrase Tag: Meskipun tag ini tidak lagi relevan dengan Google, Anda tetap perlu menggunakannya untuk search engine lain. Anda dapat memasukkan maksimal 10 key phrase di sini.

Heading: Search engine dan pengunjung web page menyukai format heading yang tepat, sehingga konten lebih mudah dibaca. Gunakan tag H1, H2, serta H3 pada konten dan masukkan key phrase setidaknya pada salah satu tag tersebut.

Struktur URL: Jika memungkinkan, masukkan juga key phrase pada URL. Jangan gunakan underscore, karakter, atau spasi. Silakan gunakan tanda hubung ‘dash’ atau ‘strip’.

Alt Textual content material pada Gambar: Completely different textual content material juga menjadi faktor penentu peringkat Google. Karenanya, sebaiknya alt textual content material ini pada gambar ini tetap Anda isi dengan key phrase.

Konten: Agar web page Anda mendapatkan peringkat yang baik di search engine, usahakan agar konten yang Anda buat tetap unik, segar, dan memiliki manfaat bagi pembaca.

Kecepatan Website: Tidak seorang pun pengunjung web page Anda menyukai web page yang lambat diakses. Oleh karena itu, lakukan optimasi kecepatan pada web page. Anda pun dapat memanfaatkan software program dari Google bernama PageSpeed Insights untuk melakukan analisa performa suatu web page.

Baca juga :  Analisis SEO antara Wordpress dan Blogspot

Setelah semua faktor On-page web site positioning di atas sepenuhnya Anda implementasikan, selanjutnya Anda perlu melakukan optimasi Off-page web site positioning.

Anda dapat mulai meninggalkan komentar pada weblog maupun dialogue board yang berhubungan dengan space of curiosity/tema web page Anda. Pastikan Anda berkomentar pada weblog yang menyediakan kolom untuk menyertakan URL web page anda, contohnya seperti weblog Niagahoster ini.

Submit web page Anda ke direktori weblog seperti Working a weblog Fusion. Jika Anda memiliki kemampuan menulis yang baik, Anda juga dapat memulai dengan menjadi customer weblog di weblog yang memiliki tema serupa dengan web page Anda. Sementara itu, membagikan artikel di social group dan submit di web page social bookmark merupakan cara lain untuk mendapatkan backlink. Selain cara di samping, masih ada banyak cara lain yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat backlink serta melakukan optimasi Off-page web site positioning.

Cara Meningkatkan Pengunjung Weblog dengan Iklan Berbayar

Banyak pelaku online advertising and advertising melakukan hal ini karena promosi web page melalui iklan berbayar adalah cara tercepat untuk mendapatkan pengunjung web page. Hanya saja, cara ini memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk beriklan. Selain itu, agar lebih efisien Anda perlu melakukan optimasi berkala guna mendapatkan conversion price terbaik.

Untuk memulai, Anda dapat menggunakan layanan iklan Google Adwords. Ini adalah layanan milik Google dimana pengiklan dapat melakukan penawaran harga pada tiap key phrase yang ada. Penawar tertinggi berhak menampilkan iklan pada halaman hasil pencarian Google maupun kolom iklan pada web page rekanan Google Present Neighborhood.

Di samping Google Adwords, Anda juga dapat menggunakan layanan lain seperti berikut ini

  • Media.net
  • 7search
  • Bidvertiser
  • InfoLinks
  • Chitika

Bagikan Website di Media Sosial

Membuat artikel berkualitas baik saja tidak cukup untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung ke weblog Anda. Lebih jauh lagi, Anda perlu memberitahu orang-orang mengenai artikel yang Anda buat. Di sinilah media sosial dapat membantu Anda. Bagikan artikel baru Anda melalui media sosial dan ini akan menjadi cara meningkatkan pengunjung weblog Anda dalam waktu singkat.

Mungkin Anda akan mengalami sedikit kebingungan memilih sosial media mana untuk membagikan artikel yang Anda buat. Saran kami, utamakan media sosial yang sesuai dengan space of curiosity dari web page Anda.

Sebagai contoh, Google+ akan bekerja maksimal untuk perusahaan B2B, sementara Twitter lebih cocok untuk web page berita. Secara umum demografinya memang seperti ini. Namun, memastikannya kembali, Anda dapat mencoba beberapa media sosial sekaligus kemudian melakukan perbandingan. Selanjutnya Anda dapat menggunakan akun media sosial yang paling banyak mendatangkan pengunjung.

Baca juga :  Tata cara bisnis dan pendekatan ke perusahaan

Nah, di bawah ini adalah daftar media sosial yang dapat Anda gunakan untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung.

  • Fb
  • Twitter
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Pinterest
  • Google Plus
  • Tumblr
  • vk.com

Meningkatkan Pengunjung Weblog dengan E mail Promoting

E mail promoting and advertising adalah hal yang sering dilupakan oleh para pemilik web page. Padahal, mengirimkan email correspondence langsung ke inbox subscriber ketika ada artikel baru adalah cara ampuh untuk meningkatkan pengunjung ke web page.

Anda dapat mulai dengan membuat akun di MailChimp, suatu layanan yang menyediakan berbagai macam fitur untuk keperluan email correspondence promoting and advertising.

Perlu Anda ingat bahwa sebaiknya Anda tidak berlebihan dalam melakukan kampanye email correspondence promoting and advertising. Saran kami, sebaiknya Anda mulai mengirimkan e-newsletter setidaknya satu kali setiap bulan ke subscriber web page Anda. Jika dirasa kurang, Anda bisa meningkatkannya menjadi dua minggu atau satu minggu sekali. Jangan lupakan juga aspek manfaat dalam konten e-newsletter yang Anda kirimkan. Weblog publish dan informasi berguna lain dapat Anda masukkan di sana dan bukan hanya seputar informasi diskon saja.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara meningkatkan pengunjung weblog. Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengunjung, misalnya menggunakan Google AMP.

Dalam kesempatan kali ini kami hanya membahas 4 cara berbeda yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan guests ke web page Anda. Semua cara tersedia untuk Anda. Kini giliran Anda untuk mencobanya satu per satu dan menentukan cara mana yang paling cocok untuk weblog Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan maupun masukan mengenai bahasan pada artikel ini, jangan ragu untuk menuliskannya pada kolom komentar di akhir halaman ini. Selain itu anda dapat berlangganan artikel kami dengan melakukan Subscribe pada kolom yang tersedia, kami akan mengirimkan artikel menarik langsung ke email correspondence anda.

Nilai Kualitas Konten

One thought on “Meningkatkan pengunjung web site

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *